Sabtu, 19 Januari 2013

Mbuh

Pernah sirik? Iri? Dengki? Pasti pernahlah, sering malah. Akhir-akhir ini, aku selalu kepikiran sama teman-temanku yang sering dikunjungi orang tuanya. Anak perantau datang kuliah jauh-jauh trus didatangi orang tuanya, siapa yang tidak senang? Selain bisa menghemat pengeluaran, bisa sangat menambah pemasukan pula. Hampir semua teman kostku dulu pernah dikunjungi orang tuanya, dan sekarang aku ngontrak, semua temanku sudah pernah dikunjungi orang tuanya. Sedangkan aku? Aku sama sekali belum pernah dikunjungi orang tuaku. Dari awal kuliah sampai sekarang, semester akhir. 
Yak awal kuliah aku datang ke Malang ini sendirian. Sebatang kara tanpa orang tua. Pertama kalinya ke Malang sendirian. Kok bisa? Kok berani? Ya beranilah, tekad sudah bulat untuk pergi jauh-jauh dari Kalimantan sana. Memang tiap liburan aku pasti pulang, tapi bedalah rasanya kita yang pulang kerumah sama orang tua yang datang mengunjungi kita di negri perantauan melihat keadaan kita selama jauh dari mereka. Aku juga mau ngajak orang tuaku jalan-jalan di kota yang sudah hampir 3tahun ini buat aku betah tinggal disini, mau kenalkan teman-teman seperjuanganku juga ke orang tuaku. Wisuda nanti dipastikan mereka akan datang, semoga tidak ada halangan biar mereka benar-benar akhirnya bisa mengunjungi aku disini.
Berbagaialah kalian yang di negri perantauan yang sering dikunjungi oleh orang tua kalian. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar